Home > kdrama > Racket Boys

Racket Boys

Dengan menggunakan bulutangkis sebagai tema utama, serial ini berusaha menuturkan cerita tentang sekelompok anak remaja pemain bulutangkis, lengkap dengan aneka dinamika hidup bertetangga di desa tempat mereka tinggal.

Yoon Hae-kang, bersama orang tuanya yang adalah pasangan pelatih bulutangkis, pindah tinggal hidup dari kota ke desa. Ayah dan ibunya menjadi pelatih di sekolah desa tempat mereka tinggal. Tim bulutangkis sekolah mereka beranggota sedikit dan selalu diremehkan dalam pertandingan antar sekolah. Bersama teman-temannya, Hae-kang yang penuh rasa percaya diri (the one and only Yoon Hae-kang!) meniti jalan menuju tim nasional bulutangkis Korea.

Cerita mengalir ringan sambil menyinggung banyak topik, di antaranya: senioritas (banyak sekali drama Korea yang menyinggung topik ini), prasangka orang desa terhadap orang kota, hubungan orang tua dan anak. Romantika cinta anak remaja ikut menjadi bumbu cerita.

Adegan-adegan aksi permainan bulutangkis cukup banyak ditayangkan, sebagian di antaranya terasa terlalu dramatis. Lee Yong-dae, pemain nasional bulutangkis Korea, muncul sejenak sebagai cameo.

Meski tidak meninggalkan kesan mendalam untuk saya, serial ini tidaklah buruk, bisa dinikmati. Bagian cerita yang sempat menimbulkan kehebohan penggemar bulutangkis Indonesia sebenarnya bukan bagian utama cerita. Han Se-yoon, karakter pemain bulutangkis remaja putri, malah sempat menyatakan rasa iri dengan penggemar bulutangkis Indonesia yang besar jumlahnya.

Siapa yang sempat nonton tapi berhenti di episode 5? 🙂

Saya yakin Indonesia sebenarnya bisa bikin serial bertema bulutangkis yang lebih bagus, dengan banyaknya pemain bulutangkis level dunia yang perjuangannya penuh inspirasi. Semoga suatu hari terwujud.

Categories: kdrama Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: