Home > kehidupan, keluarga > Barang2 penuh kenangan

Barang2 penuh kenangan

Bagi saya, hampir setiap barang adalah barang penuh kenangan. Adalah ibu saya yang membuatnya demikian.

Sejak kecil, saya mengamati kebiasaan ibu saya untuk menuliskan tanggal beli atau tanggal diperolehnya sebuah barang. Hingga kini saya masih ingat, mesin cuci kami yang pertama bertahun beli 1985 (tanggal dan bulannya saya lupa, tapi mungkin ibu saya masih ingatšŸ™‚ ). Ketika saya mulai beranjak besar dan mulai menekuni hobi membaca (sekaligus membeli dan mengoleksi buku), ibu sayalah yang awalnya menuliskan tanggal dan tempat dibelinya buku tersebut, dan kemudian menularkan kebiasaan tersebut pada saya. Hingga saat ini kebiasaan itu masih melekat pada saya, dan saya bertekad untuk meneruskannya, untuk nantinya saya tularkan pada anak saya.

Bermula dari kebiasaan kecil tersebut, entah bagaimana saya biasanya dapat mengingat, entah sedikit atau banyak, momen2 yang saya lalui dengan barang2 saya. Ketika sebuah barang diputuskan untuk dipensiunkan, entah karena sudah tidak lagi sesuai dengan kebutuhan atau karena rusak (yang bisa dibilang jarang terjadi), hampir selalu ingatan akan kejadian2 bersama barang tersebut berkelebat di benak saya. Masih lekat di benak saya hp yang mana yang menemani saya dalam hubungan pacaran jarak jauh saya. Masih lekat di benak saya gamewatch pertama saya.

Kebiasaan itu rasanya menolong saya untuk lebih menghargai barang2 yang saya miliki. Mmm.. terlalu melankolis? MungkinšŸ™‚

Categories: kehidupan, keluarga Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

