Home > kehidupan > Cincin kawin

Cincin kawin

Kira2 tiga setengah tahun yang lalu, saya dan istri saya (waktu itu calon istri) sering meluangkan waktu untuk window shopping ke toko2 perhiasan. Kami ingin mencari sepasang cincin kawin yang bagus menurut selera kami, dan sesuai untuk ukuran kantong saya. Entah atas alasan apa, kami bersepakat untuk lebih memilih cincin dengan bahan emas putih ketimbang cincin dari emas kuning.

Di luar soal harga, yang sudah jelas batasannya: ukuran kantong pembeli, soal bentuk cincin memang tidak ada kriterianya, semua tergantung selera si pembeli, yang bisa berbeda2 antara satu orang dengan orang lainnya. Setelah sekian banyak cincin kami lihat dan timang, kami berdua tertarik pada sepasang bentuk cincin, yang akhirnya kami beli dan pakai.

Cincin kawin kami

Cincin kawin kami

Mengapa cincin dijadikan salah satu simbol ikatan pernikahan? Orang sering bilang bahwa bentuk lingkaran adalah bentuk yang sempurna, tidak terputus. Dan di dalamnya ada doa dan harapan, agar pernikahan antara dua orang yang memakainya juga tidak terputuskan.

Lalu apa yang istimewa dari cincin kawin kami? Masing2 dari cincin kami terdiri dari dua bagian, yang bisa dipasangkan begitu rupa sehingga membentuk cincin yang utuh. Bagian2 itu berbeda bentuknya tapi saling melengkapi, sehingga pas ketika digabungkan. Kami memandang bahwa lelaki dan perempuan yang terikat dalam satu pernikahan tetaplah dua pribadi yang berbeda. Memang mereka disatukan dalam ikatan pernikahan, tapi mereka tetaplah pribadi yang unik. Kami berharap cincin kami itu selalu mengingatkan kami, bahwa kami memang berbeda, dan akan terus berbeda, tapi juga akan terus berusaha menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi dan saling mengisi.

Tepat tiga tahun yang lalu, kami mulai mengenakan cincin itu. Semenjak itu pula kami telah berbagi hidup, melalui dan mengatasi berbagai tantangan. Perjalanan kami masih panjang. Dengan penyertaan dan bimbingan Tuhan, kami akan terus berupaya untuk semakin kompak dan saling mengisi.

Buat istriku, selamat hari ulang tahun pernikahan..

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: