Home > foto > Tentang Foto Prewedding

Tentang Foto Prewedding

Selama ini kita mengenal foto prewedding sebagai serangkaian foto dari sepasang calon pengantin yang diambil sebelum mereka menikah. Lokasi pengambilan foto bisa bermacam2, ada yang di studio, ada yang di luar ruang. Kostum juga beragam, ada yang dengan pakaian pengantin, ada yang tidak.

Saya tidak bisa mengerti mengapa sebagian orang begitu berminat membuat dan memiliki foto2 prewedding. Bagi saya, ide foto prewedding itu aneh, karena tidak ada momen yang dirayakan (dan oleh karena itu perlu didokumentasikan). Apa pula manfaatnya memiliki foto2 semacam itu selain untuk pajangan saat acara resepsi pernikahan? Selain itu, saya juga tidak melihat apa beda foto diambil sebelum dan sesudah menikah, atau pada saat yang lain.

Jangan salah mengerti, saya dapat menikmati foto2 prewedding yang bagus, artinya foto yang memiliki komposisi yang baik (komposisi? hehehe), dilakukan pada lokasi2 yang menarik. Saya hanya belum dapat memahami mengapa orang bersedia meluangkan waktu, dana (yang bisa mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah), dan tenaga untuk mengambil foto2 prewedding.

Categories: foto Tags: ,
  1. 26/07/2009 at 15:33

    setuju sih sm pendapat km ttg besarnya uang yg hrus dkeluarkn cm utk foto pre-wed.. mnurut sy itu pemborosan.. tp sy ad planning utk prnikahan sy blan desember nanti (Amin), sy mw mngumpulkan foto2 sy dg calon sy mulai dri awal2 kta pacaran.. trus fotony sy cetak ulang dg kertas yg bagus dn sdikit editing.. jdi sy bs mnghemat bnyak biaya tpi sy pnya bnyak foto d pesta pernikahan sy nantiny.. bgimana mnurut anda?

  2. 26/07/2009 at 15:35

    @naomira:
    Kalo saya sih oke2 ajašŸ™‚
    Pada dasarnya kan sama aja tuh..

  3. 17/08/2009 at 05:57

    To Albert,

    BIaya mahal? Apa gunanya?

    Betul, o.k. itu ketika kami menikahkan putra kami tahun 2008, kami tidak membuat foto prewedding. Selainbiayanya cukup mahal juga tidak ada waktu utk itu. Putra kamidi Sydney dan anak mantu kami di Medan. Disana juga sudah menyita banyak waktu prewedding.

    Sebenarnya semuanya dapat diatur: ingin mudah atau ingin ribet.

    Yang jelas foto prewedding ini menguntungkan para fotografer. he…he…

    Salam sukses dan tetap semangat.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: