Home > internet, kehidupan, layanan publik > Kualitas layanan telekomunikasi

Kualitas layanan telekomunikasi

Kemarin sore koneksi Telkom Speedy saya bermasalah, tidak bisa terhubung ke internet. Modem sudah menyala, setting tidak ada yang berubah, tetapi koneksi tak kunjung berhasil dilakukan. Padahal, pagi harinya koneksi masih berjalan lancar.

Sesiangan kemarin, saya ada acara di luar. Sepulangnya ke kantor, saya mendapat laporan dari rekan programmer di situ bahwa ada banyak telepon salah sambung yang masuk, katanya mencari kantor kargo. Kejadian semacam itu sudah beberapa kali terjadi (telepon salah sambung), tapi tidak sering. Saya tidak berpikir lebih jauh lagi soal ini, dan mengabaikan informasi itu. Sampai malamnya, koneksi Telkom Speedy belum jalan juga.

Pagi hari ini, saya menghubungi CS Telkom Speedy untuk melaporkan masalah pada koneksi tersebut. Laporan saya diterima dengan baik, dan dijanjikan akan segera dihubungi oleh teknisinya untuk penyelesaian masalah ini. Sayangnya hingga saat ini (malam harinya), saya belum dihubungi oleh mereka.

Siangnya, terpikir dalam benak saya untuk mencoba menghubung-hubungkan semua informasi yang ada: koneksi internet (yang berjalan via kabel telepon) bermasalah dan ada banyak telepon salah sambung yang masuk. Mendadak muncul pemikiran gila: jangan-jangan nomor telepon saya berubah? Segera saya coba menghubungi nomor handphone saya dengan menggunakan telepon kantor. Hasilnya? Ternyata pemikiran gila itu tadi BENARRRR!!!!! Nomor telepon yang masuk ke handphone saya bukan nomor telepon kantor saya!!! Jelas saja saya tidak bisa menggunakan Telkom Speedy!!

Segera saya menghubungi CS Telkom untuk melaporkan masalah ini. Laporan saya diterima dengan baik, dan dijanjikan akan diatasi dalam waktu 3 x 24 jam (lama benar???). Setelah selesai melaporkan masalah ini, baru terpikir oleh saya konsekuensi-konsekuensi yang mungkin muncul dari masalah ini. Bisa-bisa tagihan telepon saya membengkak, gara-gara pemakaian dari pihak lain (yang mendapat nomor telepon saya) ditagihkan ke saya.  Besok saya akan pergi ke kantor Telkom untuk mencoba mendapat penyelesaian segera.

Yang saya herankan dari kejadian ini adalah, bagaimana bisa kesalahan fatal semacam ini bisa terjadi? Hal konyol, tapi bisa sangat merugikan pelanggan. Semakin dipikir, semakin tidak percaya rasanya ada kesalahan semacam ini.Harapan saya, semoga masalah ini segera selesai, tanpa ada konsekuensi yang parah. 

Update 31 Jan 2009, 14.30:

Genap setelah 2 hari sejak munculnya masalah ini, masalah ini sudah teratasi dengan baik. Terimakasih kepada para teknisi. Semoga masalah konyol semacam ini tidak terulang lagi. Sekarang saya tinggal menunggu apakah tagihan telepon bulan depan ada masalah atau tidak. Semoga tidak.

  1. Guntur
    31/01/2009 at 09:36

    Wogh.. lha kok duodol ngono Pak.. wah, moga2 aja tagihannya gak membengkak deh gara2 kesalahan teknis yang sangat fatal ini.. *geleng2*

    dan semoga bisa segera terselesaikan

  2. 31/01/2009 at 13:30

    Hwalaaaahh… bahayyaaa itu .. bahayyaaaa…:mrgreen: Bisa2nya nomer telepon ketuker gitu ya? Sekarang gimana, sudah selesaikah?

  3. albert
    31/01/2009 at 14:01

    @Guntur:
    Pancel dodol tenan. Hari ini sudah ke kantor telkom. Tadinya ya cuma dicatat aja keluhannya, tapi aku ngotot minta dihubungkan ke teknisinya. Akhirnya terhubung dengan teknisinya, sekarang sedang dikerjakan (menurut pengakuan dia).
    Semoga segera terselesaikan dengan baik.

    @Nonadita:
    Sekarang belum selesai je.
    Wah jan, yang ngeset lagi ngantuk pa ya? Memang parah bener…

  4. 02/02/2009 at 18:44

    Indonesia banget gitu loh……….

  5. 09/02/2009 at 11:38

    hmmm..akibat fatal dari salah lobang …

  6. 16/02/2009 at 21:05

    To Albert: Ya Speedy sudah berubah jadi Slowly, lalu billing yang ngoco sehingga 2 bulan yang lalu saya tinggalkan dan memakai Starone, biar lambat tapi tidak terputus dan belum ada keluhan. Sabar aja deh… Salam sukses.

  7. 20/02/2009 at 18:21

    @Basuki:
    Iya nih Dok, memang kualitas layanan publik di Indonesia masih harus ditingkatkan terus🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: